Wisata

Rancang Kartu Anggota bagi Warga, Terobosan Desa Sibang Kaja Majukan BUMDes

 Senin, 26 April 2021, 11:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Abiansemal. 

Dalam upaya memajukan serta lebih memaksimalkan kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) yang telah baik menuju lebih baik lagi.

Maka, Perbekel Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Badung  Ni Nyoman Rai Sudani berencana melakukan salah satu terobosan berupa pembuatan kartu anggota atau member bagi warga desa. Nantinya, seluruh warga desa akan diwajibkan berbelanja ke BUMDes dengan memakai kartu tersebut.

"Nantinya kami akan membuat kartu member bagi masyarakat untuk wajib berbelanja ke BUMDes. Karena, jika dilihat SHU dari BUMDes nantinya toh akan kembali kesana juga," jelasnya belum lama ini.

Menurutnya, anggaran dana di BUMDes saat ini tidak terlalu banyak. "Tentu kita lihat terlebih dahulu pangsa pasarnya apa yang cocok sehingga, dari keuntungan diperoleh misal mulai dari Rp6 juta, Rp13 juta sampai menjadi Rp23 juta per tahun saya kira telah jalan.

"Akan tetapi, Hal itu, lanjutnya, tidak cukup dengan begitu saja karena kita ingin BUMDes mampu memberikan imbas kepada masyarakat yaitu berupa SHU tersebut tentunya akan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Desa," paparnya.

Dengan demikian harapannya tentu roda perekonomian di desa dapat berputar dan kesejahteraan warga desa sedikit tidaknya akan mampu terwujud juga.

Penulis : Tim Liputan







Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV