News

Basarnas Teken Kerja Sama LOCA dengan Otban Wilayah IV Bali

 Jumat, 03 Mei 2024, 22:40 WITA

beritabali/ist/Basarnas Teken Kerja Sama LOCA dengan Otban Wilayah IV Bali.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Kuta Selatan. 

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) melaksanakan penandatanganan Letter Of Operational Coordination Agreement (LOCA) dengan Otoritas Bandara (OTBAN) Wilayah IV Bali, Jumat, (3/5/2024) bertempat di ruang serba guna Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kepala OTBAN, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Basarnas, Kepala Kantor Basarnas Bali, Kepala Kantor Basarnas Kupang, dan Kepala Kantor Basarnas Maumere. Inti dari penandatanganan LOCA tersebut terkait penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan Kecelakaan Pesawat Udara.

Dimana sebelumnya kegiatan kerjasama serupa dengan instansi terkait lainnya telah dilaksanakan di beberapa Kantor Pencarian dan Pertolongan, diantaranya Padang, Palangkaraya, Cilacap dan Gorontalo. 

Serangkaian acara penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh Basarnas merupakan tugas besar yang secara bertahap harus diupayakan sehingga sinergitas pada masing-masing wilayah kerja dalam pelayanan jasa SAR semakin baik.

Sepaham dengan tujuan penyelenggaraan LOCA kali ini, Kepala OTBAN Agustinus Budi Hartono, mengatakan dalam sambutannya, bahwa sangat penting untuk memastikan kesiapan kita bersama sebagai instansi pemerintah dalam melakukan pencarian dan pertolongan kejadian kecelakaan pesawat udara. 

“Loca ini bertujuan sebagai pedoman bersama bagi Kantor Pencarian dan Pertolongan dan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali dalam mengambil sikap dan tindakan terpadu terkait dengan koordinasi penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan pesawat udara,” jelasnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV