News

Pekerja Kapal Pesiar dan Hotel di Desa Bongkasa Pertiwi Garap Proyek Galian Pipa Air

 Minggu, 16 Mei 2021, 20:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Abiansemal. 

Sebagian besar masyarakat Desa Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Badung yang sebelumnya bekerja di Kapal Pesiar maupun hotel berbintang tanpa gengsi mengambil pekerjaan berupa menggali pipa air bersih di beberapa titik di wilayah Desa.

"Di tengah kondisi Pandemi tepatnya saat adanya kegiatan padat tunai berupa menggali pipa air di sekitar wilayah Desa. Sebagian masyarakat yang terlihat sebelumnya bekerja di Kapal Pesiar maupun di Hotel berbintang mau ikut turun mengambil pekerjaan tersebut," jelasnya Jelas Sekretaris Desa Bongkasa Pertiwi, Badung, IG.A Gede Wiadnyana belum lama ini.

Melihat antusias tersebut maka, pengundian dalam melakukan pekerjaan tersebut dilakukan agar tetap adil.  "Sampai-sampai kami melakukan pengundian. Hal tersebut dilakukan dikarenakan, banyak masyarakat sebelumnya bekerja di sektor pariwisata khususnya ingin bekerja dalam kegiatan menggali pipa air bersih," katanya.

Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa, dalam kondisi Pandemi saat ini memang pekerjaan sangat dibutuhkan masyarakat. Dirinya menambahkan, selain itu dalam kondisi tersebut dari pihak Desa tentu hanya bisa membantu dari penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa salah satunya.

Jika dilihat pada tahun lalu, kata dia, walaupun wilayah Desa termasuk Kecil akan tetapi, peyaluran BLT tetap dilakukan ke 151 orang penerima yang diseleksi secara selektif.

"Jadi, ada penurunan penyaluran di tahun Ini (2021) menjadi 100 orang penerima saja," pungkasnya.

Penulis : Tim Liputan







Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV