News

Manfaat Konsumsi Madu Kele-kele Saat Pandemi

 Jumat, 16 Juli 2021, 15:50 WITA

beritabali/ist/Madu kele-kele produksi peternak di Desa Sibang Kaja.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Abiansemal. 

Khasiat madu dihasilkan dari Trigona atau Jenis lebah tanpa sengat (Kele-kele) sangat bermanfaat untuk menjaga vitalitas kesehatan tubuh di tengah merebaknya Pandemi Covid-19.

"Ya, memang madu ini sangat alami dan saya rasa dapat ikut menjaga vitalitas tubuh atau menjaga kesehatan," jelas salah satu peternak Trigona, I Wayan Winarsa, Banjar Tengah, Desa Sibang Kaja, belum lama ini Selasa (13/7).

Apalagi dalam kondisi saat ini, menurutnya, tentu jika kesehatan tubuh tidak dijaga dengan baik tentu vitalitas ikut menurun."Mungkin minum madu Kele-Kele ini sedikit tidaknya dapat membantu tubuh agar bugar," katanya.

Menurutnya, ada beberapa cara meminum madu Kele-kele dintaranya dapat diminum langsung satu sendok makan atau dicampur dengan satu gelas berisi air hangat.

"Misalnya langsung diminum tanpa air hangat atau dicampurkan madu ke dalam 150 cc air hangat bukan panas diaduk kemudian dapat langsung diminum. Cukup dalam sehari dapat minum satu atau dua kali dalam sehari, pagi dan malam hari sekali," sebutnya.

Untuk rasa dari madu hasil lebah jenis Kele-kele memang sangat berbeda dengan madu dihasilkan lebah madu karena rasa dari madu Kele-kele memiliki rasa agak kecut.

"Rasanya percis seperti lemon. Ada sedikit rasa kecut dikeluarkan dari cita rasa madu tersebut," cetusnya.Bagi yang berminat, Winarsa menyarankan agar dapat langsung datang dan membeli ke rumah masing-masing peternak. Hal tersebut penting agar benar-benar mendapatkan madu asli yang memang dihasilkan dari lebah Kele-kele tersebut. Selain itu, dengan begitu akan tidak terkontaminasi zat lainnya.

Penulis : Kontributor Badung







Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV