News

Kehabisan Uang, Bule Italia Mengemis dan Menggelandang di Kuta

 Rabu, 05 Mei 2021, 19:10 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Kuta Utara. 

Pandemi Covid-19 terlihat belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir hingga saat ini, yang akhirnya memberi dampak pada  Warga Negara Asing (WNA) yang masih ada di Bali.

Salah satunya dialami WNA asal Italia, HR Albadi Roberto akhirnya hidup menggelandang dan terkadang juga sering meminta-minta akibat kehabisan uang sehingga tidak dapat memenuhi biaya hidup sehari-hari saat ini di Bali.

 

Mengetahui kondisi tersebut akhirnya petugas Satpol PP BKO Kuta turun guna mengamankan bule Italia tersebut, Rabu (5/5) di salah satu tempat usaha di Kunti II Sushi Bar Yakiniku di jalan Benesari. Keberadaan bule tersebut sempat dikeluhkan penyewa toko di sekitar lokasi dijadikan sebagai tempat tidur sehari-hari.

Keluhan tersebut disampaikan karena aktivitas yang bersangkutan dinilai cukup mengganggu bahkan sering meminta-minta.

"Si pengontrak toko tempatnya tidur juga sempat diminta memindahkan barangnya, agar dia bisa dengan leluasa memanfaatkan tempat tersebut," sebut Danru Satpol PP BKO Kuta, Nengah Wika.

WNA tersebut ternyata sudah cukup lama tinggal di lokasi. Karena di lokasi yang dijadikan tempat tinggal tersebut cukup banyak ditemukan perlengkapan. 

"Ia mengaku sudah setahun lebih tinggal di lokasi tersebut, sebab ia tidak punya uang untuk membayar hotel," jelasnya.

WNA Italia tersebut kemudian diserahkan penanganannya kepada pihak imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. Dari penuturan Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Jimbaran, I Putu Suhendra Tresnadita, pihaknya di Imigrasi telah menerima limpahan WNA yang diserahkan Satpol PP BKO Kuta. 

"Saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa di kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Ngurah Rai," pungkasnya.

Penulis : Tim Liputan







Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV