News

Aneka Jenis Sampah Penuhi Wilayah Pantai Kuta

 Jumat, 12 Februari 2021, 16:05 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Kuta. 

Akibat hujan badai serta angin kencang yang melanda kawasan Pantai Kuta kemarin malam, pada hari ini (12/02/2021) aneka jenis sampah penuhi Pantai Kuta. Aneka jenis sampah yang memenuhi kawasan Pantai Kuta ini terdiri dari sampah organik maupun nonorganik.

"Jadi kemarin itu kawasan Pantai Kuta sudah bersih, tetapi karena hujan badai dan angin kencang, sampah-sampah tersebut datang lagi dan pembersihannya sudah dilakukan sejak tadi pagi," terang Ngurah Sujana selaku Anggota Satgas Desa Adat Kuta. 

Pembersihan tumpukan sampah ini dibantu serta dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, tim kebersihan Desa Adat Kuta, serta kerja sama dengan pihak Coca Cola sebagai pihak mitra.Kalau tidak ada tumpukan sampah seperti hari ini, biasanya setiap pagi kita dibantu untuk mengelola pembersihan sampah oleh tim kebersihan Desa Adat Kuta serta pihak mitra, yaitu Coca Cola.Tetapi karena hari ini sampahnya menumpuk,DLHK pun ikut turun tangan,terangnya.

Terdapat 3 alat berat yang dikerahkan untuk memudahkan pembersihan serta pengangkutan sampah yang selanjutnya dimasukkan ke dalam truk untuk diangkut ke tempat pembuangan akhir.

Pedagang-pedagang di kawasan Pantai Kuta pun terlihat ikut serta dalam membantu melakukan pembersihan di kawasan pantai.







Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV