News

50% Anggota IFBEC Bali dirumahkan, Sebagian Membuka Usaha untuk Bertahan

 Kamis, 20 Mei 2021, 19:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Kuta Selatan. 

Di tengah sepinya usaha akomodasi pariwisata di daerah Kuta, Badung menyebabkan ratusan jumlah anggota Indonesia Food and Beverage Executive Assosiation (IFBEC) Bali 50% dirumahkan dan beberapa anggota masih bekerja namun gaji tidak penuh seperti sebelumnya.

Tidak putus asa, beberapa anggota juga mencoba membuka usaha agar mampu memperoleh pendapatan. Hal itu disampaikan Ketua Indonesia Food and Beverage Executive Assosiation (IFBEC) Bali, Ketut Darmayasa, Kamis (20/5)."Banyak dari rekan-rekan terutama yang kontrak sementara kontraknya di break," jelasnya.'

Selain itu, banyak juga anggota mencari alternatif pekerjaan mulai dari, membuka usaha online. "Ada juga anggota kami yang pulang kampung untuk bertani serta ada menjadi reseller home made produk juga," ujarnya."Lebih banyak bersama keluarga dengan usaha sampingan," ujarnya.

Darmayasa berharap, Pandemi segera berakhir, sedangkan untuk pemerintah dalam kaitan dengan hal tersebut agar dapat memberikan pelatihan gratis, uji kompetensi dengan kuota lebih banyak. Serta paling utama bisa memberikan Sotf Loan kepada karyawan di rumahkan untuk membuka usaha sendiri.

Penulis : Kontributor Badung







Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV