News

Aplikasi QR Segera Diluncurkan, Pegawai Kantor Basarnas Bali Diberi Arahan

 Selasa, 28 Maret 2023, 20:13 WITA

beritabali/ist/Aplikasi QR Segera Diluncurkan, Pegawai Kantor Basarnas Bali Diberi Arahan.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Kuta Selatan. 

Kepala Pusat Data dan Informasi Basarnas, Didi Hamzar, memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), pada Selasa 28 Maret 2023 pagi. 

Kegiatan yang berlangsung di ruang briefing Gedung Bimasena, Jimbaran, Kuta itu membahas tentang eksistensi Basarnas melalui pemanfaatan teknologi Informasi. 

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia pada HUT Basarnas ke 51, akan pentingnya penggunaan teknologi informasi bagi instansi pemerintah. Menindak lanjuti arahan itu Pusdatin Basarnas telah menjalankan langkah cepat membuat layanan berbasis teknologi dan berbagi pakai.

Dalam arahannya, Didi Hamzar menekankan keberadaan aplikasi QR (Quick Resnponse) SAR yang akan segera dilaunching. Salah satu indikator utama pada pelaksanaan tugas pokok Basarnas adalah operasi SAR dan semua data terkait dapat diperoleh pada QR SAR tersebut. 

"Khususnya bagi Kasi Operasi dan Siaga serta Kepala Siaga Harian harus memahami dan menguasai keberadaan QR SAR," tegasnya. 

Jika aplikasi tersebut sudah berjalan agar penginputan data tidak ada delay waktu terlalu lama, sehingga data terupdate dan pemanfaatannya bisa maksimal. Salah satu tujuan dari IT adalah user friendly. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV