News

Ombak Tinggi di Water Blow Hingga Lewati Pura Bias Tugel

 Kamis, 28 Juli 2022, 23:35 WITA

beritabali/ist/Ombak Tinggi di Water Blow Hingga Lewati Pura Bias Tugel.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Kuta Selatan. 

Kondisi ombak yang cukup tinggi terjadi di Kawasan Waterblow ITDC Nusa Dua sehingga mengakibatkan pembatasan pengunjung.


Dari video yang beredar di media sosial, terlihat hempasan ombak, sampai melewati area Pura Bias Tugel di kawasan Pulau Peninsula ini.

Maka itu, dalam menjaga keamanan pengunjung, petugas jaga di area Waterblow, harus mengintensifkan pengawasan. Sesekali petugas terlihat membunyikan peluit untuk memberi tanda agar pengunjung menjauh dari area batu karang.

Seperti penuturan Petugas Jaga Waterblow, Wayan Sukarena, kondisi ombak besar memang rutin terjadi. Seperti Rabu, sejak pagi pukul 10.00 WITA, ombak sudah terlihat cukup tinggi. 

Kondisi ini sempat terjadi beberapa jam saja. Namun Rabu sore hari, kondisi sudah mulai normal. Namun demikian, pengawasan tetap dilakukan, dan akses menuju deck yang posisinya paling ujung, terpaksa ditutup sementara untuk keamanan pengunjung. 

"Rabu kemarin ombak cukup tinggi. Sekarang sudah kembali normal," katanya.

Sementara itu, Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan, terkait kondisi ombak besar, secara rutin memang di musim-musim tertentu, terjadi ombak yang jauh lebih besar dibandingkan hari biasanya. 

Namun demikian, mengingat lokasi DTW Waterblow berada di kawasan pesisir, pihaknya tetap memperhatikan atau memonitor informasi dari BMKG terkait informasi ombak besar. 


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022