News

Atasi Kemacetan, Pemerintah Diharapkan Sinergi dengan Polisi

 Rabu, 27 Juli 2022, 16:15 WITA

beritabali/ist/Atasi Kemacetan, Pemerintah Diharapkan Sinergi dengan Polisi.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Kuta. 

Pemerintah diharapkan dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk mengatasi kemacetan di sejumlah titik jalan yang menjadi destinasi wisata para wisatawan.


Pelaku pariwisata Bali juga berharap Pemerintah dapat memberikan perhatian khusus menangani kemacetan di beberapa titik menjadi tujuan para wisatawan beraktivitas maupun berkunjung. 

"Pemerintah memiliki empati lah, mengingat kunjungan wisatawan mulai ramai. Maka, kemacetan terjadi di beberapa titik di daerah pariwisata dapat diatasi mungkin dengan melibatkan pihak Kepolisian bahkan, mungkin Sapol PP," kata Ketua Bali Villa Association (BVA) yang juga menjabat sebagai Sekjen PHRI Badung, Gede Ricky Sukarta, belum lama ini di Tuban, Badung.

Pemerintah juga bisa berkolaborasi dengan adat setempat.

"Selain berkolaborasi, mungkin sistem transportasi dengan sistem parkir perlu diperhatikan. Padahal jika dilihat secara umum kondisinya lalu lintas tidak terlalu ramai aktivitasnya dibanding sebelumnya, namun kemacetan terlihat tetap terjadi," paparnya.

Tentu kondisi kemacetan akan mengganggu kondisi kenyamanan para wisatawan. Ketika kondisi nyaman dan lancar arus lalu lintas tanpa kemacetan maka para wisatawan akan lebih nyaman lagi menikmati liburan di Bali.

Penulis : Kontributor Badung

Editor : Robby Patria






TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022