Gerai Vaksinasi Presisi Sasar 300 Lansia di Blahkiuh - Beritabadung.id

News

Gerai Vaksinasi Presisi Sasar 300 Lansia di Blahkiuh

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WITA
Gerai Vaksinasi Presisi Sasar 300 Lansia di Blahkiuh

beritabali/ist/Vaksinasi lansia di Desa Blahkiuh.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Abiansemal.
Vaksinasi yang ditujukan bagi Warga lanjut usia (Lansia) kembali berlanjut. Kali ini dilakukan dengan program Gerai vaksinasi presisi Covid-19 secara gratis.
Sebanyak 300 warga lansia mendapatkan vaksinasi tahap I digelar di Banjar Ulapan I Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal Badung, pada Selasa 19 Oktober 2021 sekitar pukul 08.00 WITA. 
Percepatan vaksinasi terhadap warga Lanjut Usia (Lansia) ini mendapat perhatian dari Wakapolres Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK. 
Dalam kunjungan Kompol Astawa mengatakan warga lansia menjadi kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Sementara cakupan vaksinasi di kelompok Lansia masih rendah. 
Oleh karenanya kelompok Lansia ini menjadi fokus dan lebih banyak diberikan pelayanan vaksinasi. Diterangkannya, hari ini ada sekitar 300 warga lansia yang mendapatkan vaksinasi. 
"Ada sekitar 300 warga Lansia yang menerima vaksin Covid-19. Semoga dengan percepatan vaksinasi di gerai vaksinasi presisi Polres Badung, warga lansia tidak lagi menjadi kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19," ungkapnya. 
Menurut Kompol Astawa, pemerintah saat ini gencar memberikan vaksinasi kepada warga masyarakat. Karena vaksin Covid -19 sangat ampuh mencegah dan melawan virus corona. 
"Pandemi Covid-19 saat ini masih ada dan mari kita patuhi protokol kesehatan (prokes)," terangnya. 
Ditegaskannya, masyarakat wajib menerapkan prokes di mana pun berada. Masyarakat juga wajib memakai masker, dan harus menjaga jarak agar tidak tertular virus mematikan itu. 
"Laksanakan 3M dalam mencegah penularan covid-19. Kita akan terus berinovasi memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, namun tetap pada SOP pelayanan yang telah ada," ujarnya. 
Sementara itu, salah satu warga lansia yang tertua, Ni Nyoman Gandri (76) asal Banjar Darmasaba, dan yang termuda Ni Made Jerni (59) tahun asal Br. Banjaran Desa Blahkiuh merasa sangat bahagia dan berterima kasih kepada Polres Badung serta pemerintah yang telah memberikan perhatian besar terhadap keselamatan warganya.
"Matur suksme bapak (terima kasih bapak)," ucap Ni Gandri didampingi Made Jerni kepada Wakapolres Astawa.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Agung


TAGS : Desa Blahkiuh Polres Badung Vaksinasi Berita Badung Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Badung Terkini Berita Badung Hari Ini Info Badung Beritabadung Informasi Badung


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya