Gempa M4,8 Karangasem, Ini Penjelasan BMKG - Beritabadung.id

News

Gempa M4,8 Karangasem, Ini Penjelasan BMKG

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:50 WITA
Gempa M4,8 Karangasem, Ini Penjelasan BMKG

beritabali/ist/Gempa M4,8 Karangasem, Ini Penjelasan BMKG.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Kuta.
Gempa bumi tektonik dengan kekuatan magnitudo 4,8 terjadi di daerah Karangasem dan sekitarnya pada Sabtu (16/10) terjadi pada pukul 04.18.23 WITA.
Dari hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa, Episenter gempa terletak di koordinat 8,32° LS; 115,45° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 8 km barat laut Karangasem, Bali pada kedalaman 10 km. Hal itu disampaikan, Sub Koordinator Bidang Pengumpulan dan Penyebaran BBMKG Wilayah III, Yohanes Agus.
"Dengan memerhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal. Ada kemungkinan akan terjadi gempa bumi lagi di kemudian hari, namun kita tidak dapat mempredikasi kapan waktu terjadinya," katanya, Sabtu (16/10) di Badung.
Adapun dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Karangasem, Denpasar dan Lombok Utara IV MMI. Pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, dan Mataram III MMI Getaran dirasakan nyata dalam rumah. 
Halaman :

TAGS : Gempa BMKG Denpasar Gempa Bumi Berita Badung Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Badung Terkini Berita Badung Hari Ini Info Badung Beritabadung Informasi Badung


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya