Perbekel Darmasaba Sikapi Kasus Pemerkosaan di Wilayahnya - Beritabadung.id

Hukrim

Perbekel Darmasaba Sikapi Kasus Pemerkosaan di Wilayahnya

Jumat, 27 Agustus 2021 | 23:25 WITA
Perbekel Darmasaba Sikapi Kasus Pemerkosaan di Wilayahnya

beritabali/ist/Kasus Pemerkosaan di Wilayahnya, Ini Kata Perbekel Darmasaba.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Abiansemal.
Adanya kasus kriminal yang melibatkan dua pelaku pemerkosa bocah Kelas 6 SD berinisial Ki (11) di rumah kos di Darmasaba Abiansemal, Badung, Perbekel Desa Darmasaba, IB Surya Prabhawa angkat bicara
Ia mengatakan langkah desa tentu bersinergi dengan desa adat terkait pengamanan. "Jadi sinergitas dinas dan adat sangat penting, peran linmas, pecalang dan perangkat desa adat dan dinas yang lebih dekat di masyarakat herus lebih diaktifkan dalam hal menjaga keamanan dan peka terhadap potensi di wilayah masing-masing," katanya, Jumat (27/8/2021).
"Adapun komponen dilibatkan adalah, dari dinas tentu melalui linmas, perangkat, bhabinsa bhabinkamtibmas sebagai bagian dari tiga pilar desa, perangkat adat prajuru dan pecalang serta masyarakat itu sendiri terutama yang memiliki kos atau kontrakan," jelasnya.
Selain itu untuk langkah khusus terkait pendataan penduduk pendatang selalu dilakukan, dibantu informasi yang disampaikan oleh pecalang desa adat yang memungut Duktang juga sebagai media yang membantu sosialisasi penduduk pendatang untuk mengurus dokumen kependudukan non permanennya. 
"Salah satu upaya terakhir ini berkaitan dengan program vaksinasi sekaligus kami jadikan sarana untuk mengajak mereka mengurus dokumen kependudukannya, begitu juga adanya bantuan-bantuan dari pemerintah yang menjadi alat untuk sekaligus menyosialisasikan pentingnya dokumen kependudukan," paparnya.
Halaman :

TAGS :


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya