search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Optimalisasi Area Terminal Domestik, Bandara I Gusti Ngurah Rai Berlakukan Penyesuaian
Jumat, 22 Maret 2024, 21:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Optimalisasi Area Terminal Domestik, Bandara I Gusti Ngurah Rai Berlakukan Penyesuaian.

IKUTI BERITABADUNG.ID DI

GOOGLE NEWS

BERITABADUNG.ID, KUTA.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai senantiasa mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan para pengguna jasa. 

Sebagai salah satu langkah dalam melakukan peningkatan pelayanan, pihak bandara tengah melakukan pekerjaan optimalisasi di area terminal domestik. 

Pihak bandara memberlakukan beberapa penyesuaian untuk penjemputan dan pengantaran penumpang perjalanan domestik. Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam melakukan peningkatan pelayanan.

Hal ini disampaikan, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Kamis (21/3/2024) di Badung.

“Kami menilai di area kedatangan domestik khususnya, terdapat beberapa hal yang dapat dioptimalkan seperti memperbanyak lajur kendaraan penjemput dan memberikan akses penyeberangan kepada pengguna jasa. Kami harap hal tersebut akan semakin meningkatkan kenyamanan penumpang,” katanya.

Dirinya menyampaikan, Dengan adanya penambahan fasilitas tersebut, pihak bandara melakukan penyesuaian untuk alur penjemputan dan pengantaran penumpang khusus untuk penerbangan domestik. 

Adapun penyesuaian yang dilakukan pada alur perjalanan penerbangan domestik tersebut mulai berlaku, Kamis(21/3/2024).

Penyesuaian penjemputan penumpang di terminal domestik, saat ini pihak bandara telah menyiapkan area penjemputan temporary yang berada di sisi timur area kedatangan domestik. 

Kemudian, penyesuaian yang dilakukan untuk pengantaran penumpang di area keberangkatan domestik adalah akses lalu lintas kendaraan dialihkan melalui sisi barat terminal domestik.

“Untuk memudahkan perjalanan pengguna jasa, kami telah memasang rambu-rambu untuk mengarahkan alur perjalanan yang dapat terlihat dengan mudah. Kami juga pastikan seluruh personel yang bertugas di bandara, siap untuk melayani dan memberikan bantuan jika terdapat kendala selama berada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” paparnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 20 rute domestik dengan dilayani 11 maskapai. 

"Hingga bulan Februari 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 3.555.108 penumpang dengan rincian 1.534.601 penumpang domestik dan 2.020.507 penumpang internasional. Adapun di tahun 2024 ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi pelayanan kepada 23,6 Juta penumpang," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Badung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabadung.id di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Badung.
Ikuti kami